SENAM KREASI - Tim BP2JK Sulteng saat tampil di lomba senam kreasi Tobelo, dalam rangka memeriahkan hari bakti PUPR ke-76 tahun 2021, yang digelar di Kantor BPJM 14 Palu, Jumat (26/11/2021). (Foto: Ist/ Dok. BP2JK Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kemeriahan euforia menyambut hari bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-76 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2021, semakin semarak dengan dimulainya lomba kreasi senam tobelo yang digelar,  Jumat 26 November 2021, dipusatkan di halaman kantor BPJM 14 Palu ini,

Senam atau goyang Tobelo adalah salah satu jenis senam yang berasal Halmahera Utara, Maluku Utara yang kini tengah populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat di berbagai kegiatan olahraga. Selain menyenangkan untuk dilakukan karena diiringi musik, senam Tobelo juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh yang ternyata jarang diketahui oleh banyak orang.

Kontingen BP2JK Sulteng. (Foto: Istimewa)

Dengan menggunakan konsep kostum beraneka ragam, tujuan lomba senam tobelo ini  dapat meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan serta meningkatkan motivasi kreasi dan kreatifitas dalam melaksanakan tugas dengan baik setiap hari. juga memperkenalkan karya seni anak bangsa sendiri.

Lomba Senam Tobelo diikuti 5 tim  dari masing-masing perwakilan dari BPJM 14 Palu, BWS Sulawesi II, BPPW Sulteng, BP2P Sulteng dan BP2JK Sulteng.

Ajang lomba senam kreasi Tobelo di kantor BPJM 14 Palu mendapat sambutan yang luar biasa. Kegiatan ini untuk menggali bakat di jajaran PUPR di Sulteng  di bidang seni.

Tim senam kreasi tobelo BP2JK Sulteng. (Foto: Istimewa)

Kemeriahaan mulai terlihat saat peserta mulai unjuk kebolehan menampilkan senam kreasinya. Bahkan, para penonton yang notabenenya adalah suporter tidak saja memberikan semnagat kepada timnya, tapi ikut bergoyang mengikuti alunan musik yangmengiringi peserta lomba.

Misalntya tim dari BP2JK Sulteng, yang terdiri dari Fatna Wulandari, Andi Nilawati, Yetty Windari, Minarwati, Rini Sriwahyuni, Dewi dan Resah, mampu memberikan tontonan gekaran senam kreasi yang menarik. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas