KUNJUNGAN - Penandatanganan berita acara penyerahan hibah lahan dari Pemda Morowali kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk pembangunan BLK di Kabupaten Morowali, Kamis 25 November 2021. (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan membangun balai latihan kerja (BLK) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kamis 25 November 2021, telah dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan hibah lahan dari Pemda Morowali kepada Kemnaker. Lahan itu yang akan digunanan untuk pembangunan BLK di Kabupaten Morowali.

Menteri Ketenagakerjaan Hj Ida Fauziyah mengemukakan, Morowali sekarang ini merupakan daerah industrialisasi yang sangat pesat yang diharapkan dampak industrialisasi tersebut dapat dirasakan tidak hanya untuk Morowali tapi secara umum bagi Sulawesi Tengah.

“Potensi industrial yang tumbuh pada saat ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ida Fauziyah, diruang Pola Kantor Bupati Morowali, Kamis 25 November 2021.

Selain itu, Menteri Ketenagakerjaan menyebutkan sebentar nanti kehadiran BLK, masyarakat bisa memperoleh bimbingan dan pelatihan yang bisa memenuhi kebutuhan Industri yang ada daeah Morowali sekarang ini.

“Kehadiran BLK itu sendiri juga diharapkan dapat memberikan manfaat, baik kepada Pemda Morowali maupun dunia industri yang ada,” paparnya.

 Bahkan, urai Menteri Ketenagakerjaan dengan adanya lahan hibah lahan itu, juga sudah menunjukan sebuah komitmen Pemda Morowali untuk membangun SDM masyarakatnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Diharapkan pelaku dunia industri yang ada di Morowali dapat memberi dukungan apa yang menjadi komitmen Pemda Morowali,” sebut Ida Fauziyah.

Bupati Morowali Taslim pada  kesempatan ini mengatakan, semua terobasan yang sudah maupun yang masih sedang di lakukan oleh Pemda Morowali sekarang ini merupakan upaya mewujudkan pembangunan kepada masyarakat.

“Pemda Morowali juga berterimakasih kepada pihak Kementerian. Begitupula dengan pelaku industri yang sudah mendukung Pemda Morowali,” ujar Taslim yang hadir di dampingi Wakil Bupati Morowali, H Najamudin dan Ketua DPRD Morowali Kuswandi.

Acara ramah tamah yang berlangsung singkat itu juga hadir antara lain Kapolres Morowali, Dandim 1311/Morowali, para unsur pimpinan instansi beserta sejumlah perwakilan perusahaan.  Beberapa saat setelah itu, Menteri Ketenagakerjaan RI bersama rombongannya menuju kawasan industri PT IMIP di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas