BUKA ACARA - Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang menjadi pembina apel sekaligus membuka secara resmi Apel Kemah Bhakti Harmoni Tahun 2021, Selasa, 23 November 2021. (Foto: Istimewa)

Poso, Metrosulawesi.id – Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang menjadi pembina apel sekaligus membuka secara resmi Apel Kemah Bhakti Harmoni Tahun 2021, Selasa, 23 November 2021.

Kemah ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Poso dengan mengusung tema “Tangguh Dalam Kemandirian, Harmoni Dalam Keberagaman”.

Teman ini sejalan dengan salah satu program Pemerintah Daerah yaitu Poso Harmoni. Kemah ini diselenggarakan di Mako Detasemen Zeni Tempur 15/Siwagi Lemba Maroso, Desa Tongko dengan maksud untuk membina dan mengembangkan karakter, serta kreatifitas anggota Pramuka sebagai bagian dari potensi kader pembangunan daerah di Kabupaten Poso.

Bupati Verna menyampaikan melalui kegiatan Kemah Bhakti Harmoni Tahun 2021 ini selaku pemerintah daerah berpesan kepada seluruh anggota Pramuka Kabupaten Poso.

Pertama, jadilah pelopor bersama pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus covid 19 dengan aktif mengkampanyekan program pemerintah terhadap kedisiplinan dan ketaatan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, serta menghimbau percepatan pelaksanaan program vaksinasi covid bagi seluruh masyarakat Kabupaten Poso.

Kedua, jadilah pelopor bersama pemerintah daerah dalam upaya mencegah peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat, terutama di kalangan generasi muda. Ketiga, jadilah pelopor persatuan dan kesatuan bangsa dengan selalu menjaga persaudaraan, kerjasama, gotong royong sehingga kita dapat wujudkan perdamaian di bumi Sintuwu Maroso, bebas dari segala bentuk kekerasan, terorisme dan radikalisme.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas