PELANTIKAN - Bupati Morowali, Taslim melantik lima Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam penyelenggaraan Pilkades serentak, Selasa 23 November 2021. (Foto: Istimewa)

Morowali, Metrosulawesi.id – Lima orang Kepala Desa (Kades) yang terpilih dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Morowali diambil sumpahnya sekaligus dilantik, Selasa 23 November 2021.

Lima orang Kades tersebut yakni Nurdin Kades Bahotobungku Kecamatan Bungku Tengah, Samirudin Kades Laroue, Asep Anwar Musyadat Kades Bahomoahi Kecamatan Bungku Timur, Bakri S Sos Kades Bahodopi dan Sutarni Kades Bahomakmur dari Kecamatan Bahodopi.

Dalam kesempatan ini Bupati Morowali, Taslim mengemukakan sebagai penyelenggara pemerintahan di desa,  Kades itu tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Masyarakat didesa sudah memberikan amanah kepada kita sehingga terpilih menjadi Kades. Olehnya itu, yang menerima tidak boleh menghianati amanah itu,”ujar Taslim.

Ditempat itu, Taslim mengingatkan bahwa untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, kepala desa harus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. Karena tidak mungkin seorang kepala desa itu bisa membangun desa dengan pemikirannya sendiri.

“Olehnya itu tdak ada lagi prinsip dia itu adalah lawan saya saat pemilihan kepala desa. Mereka itu kelompok masyarakat yang tidak mendukung saya. Sudah waktunya berbaur dan menyatu membangun desa,”ungkapnya.

Taslim juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua unsur yang sudah memberi andil serta  berpartisipasi dalam hal keamanan,  sehingga Pilkades serentak di Kabupaten Morowali dapat terselenggara sesuai dengan harapan.

“Satu kesyukuran kita Pilkades didaerah kita aman dan lancar. Hal ini adalah salah satu bukti bahwa kita di Morowali ini telah memahami Demokrasi. Selamat kepada para kepala desa yang sudah dilantik,” urai Taslim menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas