Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata. (Foto: Ist/ Dok. Pribadi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam waktu dekat, Persatuan Olah Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulteng akan menggelar Lomba Pacuan Kuda, yang memperebutkan Piala Danrem 123/Tadulako, yang rencananya akan di laksanakan tepat Hari Pahlawan 10 November 2021.

Ketua Pordasi Sulteng, Anjas Lamatata, kepada sejumlah awak media mengatakan, lomba pacuan kuda itu memperebutkan Piala Danrem 132/Tadulako, dan juga memeriahkan Hari Pahlawan. Saat ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya terkait lomba tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk mempersiapakan lokasinya yakni di Lapangan Pacuan Kuda yang berada di Desa Bora, Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Anjas juga menambahkan, untuk lapangan pacunya sudah dilakukan pembersihan dan perbaikan di beberapa titik dengan menggunakan alat berat untuk meratakan jalur pacuan, serta pembentukan panitia lomba.

“Sudah kami persipakan agar lomba yang juga memperingati Hari Pahlawan itu dapat berjalan dengan lancar. Rencananya akan memperlombakan enam kelas,” ujarnya.

Anjas Lamatata juga berharap dengan diselenggarakanya Lomba Pacuan Kuda yang memperebutkan Piala Danrem 123/Tadulako itu dapat kembali menggairahkan olah raga berkuda. mengangkat budaya, prestasi, wisata dan ekonomi, untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

“Semoga ke depannya banyak muncul kuda-kuda yang baik, joki terwadahi, dan olah raga berkuda menjadi olah raga yang merakyat serta bisa memunculkan atlet-atlet yang potensial,” harapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas