BANTUAN - Pemberian bantuan beras pada warga terpapar COVID-19. (Foto: Metrosulawes/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong memberikan bantuan berupa beras kepada warga terpapar COVID-19 di 23 kecamatan di Parigi Moutong.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong, Ariesto menerangkan bantuan beras yang dibagikan tersebut sebanyak 15 ton. Masing-masing warga yang mendapatkan bantuan beras tersebut sebanyak 5,6 kilogram.

“Saat ini kami (Dinsos) kembali memberikan bantuan beras kepada warga terpapar COVID-19 di 23 kecamatan di wilayah Parigi Moutong. Yang mana beras yang kami bagikan sebanyak 15 ton, masing-masing warga mendapatkan beras itu sebanyak 5,6 kilogram,” ungkap Ariesto kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Selasa 23 November 2021.

Selanjutnya kata dia, bahwa pendistribusian bantuan tersebut sudah pihaknya lakukan sejak kemarin Senin 22 November 2021.

“Hari ini merupakan pendistribusian kedua di lima kecamatan, di antaranya kecamatan Parigi Selatan, Parigi Barat, Parigi Utara, Parigi tengah dan kecamatan Siniu. Dan soal waktu pendistribusian tersebut kami targetkan sebelum bulan Desember 2021 selesai. Mengenai data – data pasien yang terpapar COVID-19 itu kami ambil langsung di tiap-tiap Puskesmas yang ada di 23 kecamatan, sehingga kami muda untuk mengetahui pasien yang terpapar COVID-19 untuk di berikan bantuan beras tersebut,” ujarnya.

Reporter: Zulfikar – Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas