FOTO BERSAMA - Dekan FEB Untad, Dr M Ikbal didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Chaerul Anam, dan jajaran foto bersama panitia usai pembukaan, Senin 22 November. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)

Palu, Metrosulawesi.id – Ratusan atlet mengikuti ajang Kejuaran Terbuka Panjat Tebing Buatan (KTPTB) ke III tingkat nasional yang dilaksanakan Fakulatas Ekonomi dan Pembangunan Universitas Tadulako (FEB Untad) di Palu. Pelaksanaannya melalui Mapala Galara akan berlangsung selama empat hari, Senin-Kamis, 22-25 November 2021.

KTPTB ini dibuka Rektor Universitas Tadulako, diwakili Dekan FEB Untad, Dr M Ikbal SE M.Si Ak, didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Haerul Anam SE M.Si, Senin 22 November.

Dr Haerul optimis dari ajang ini akan lahir atlet-atlet handal untuk mewakili daerah masing-masing. Olehnya selaku wakil dekan kemahasiswaan, ia berjanji akan mendukung penuh kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan mahasiswanya.

“Kedepan kita akan terus rangsang dan siapkan insentif bagi adik-adik yang melaporkan kegiatan setingkat nasional atau bahkan tingkat internasional,” ucap Haerul.

Wakil dekan yang aktif menulis karya di sejumlah media itu menuturkan juga akan memberlakukan reward dan punishment. Kepada lembaga kemahasiswaan yang aktif melakukan kegiatan positif, terlebih yang skala nasional akan mendapat bonus. Hal sebaliknya juga diberlakukan bagi lembaga yang tidak mengoptimalkan anggaran kemahasiswaan.

“Saya kira komitmen pak Dekan FEB saat ini juga seperti itu, termasuk wakil dekan umum dan keuangan serta ketua-ketua jurusan yang ingin merangsang prestasi adik-adik mahasiswa. Dan saya kira ini salah satu cerminan dengan kita melaksanakan kegiatan yang bersifat nasional,” ujar Haerul.

Haerul mengucapkan terima kasih kepada panitia yang tergabung dalam himpunan Mapala Galara FEB Untad. Dengan terlaksanakan kegiatan telah menampik pesismisme untuk pelaksanaan KTPTB.

“Jujur saat Ketua Mapala Galara melapor ke saya ingin mengadakan kegiatan ini sempat pesimis karena di tengah pandemi. Tapi alhamdulillah sekarang telah terlaksana berkat kerja keras adik-adik, saya ucapkan terima kasih,” tandas Haerul.

Hal senada juga disampaikan Dekan Dr Ikbal yang mewakili Rektor Untad Prof Dr Ir Mahfudz. Meski juga sempat pesimis, namun kini terbantahkan dengan berhasil melaksanakan KTPTB oleh Mapala Galara.

“Terus terang sempat ada pesimisme, namun sebagai pimpinan saya tetap medorong yang telah terlaksana saat ini,” ungkap Dekan.

Adapun ratusan atlet yang ikut berlaga berasal dari federasi panjat tebing, club-club panjat tebing dan pecinta alam dari berbagai daerah se-Indonesia. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu juga turut berkontribusi dengan mengikutkan atletnya berlaga.

Pembukaan turut dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Fikry Karim SE M.Acc Ak, Wakil Dekan Umum dan Keuangan Dr Muh Yunus Kasim SE M.Si serta kepala-kepala jurusan.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas