LOKAKARYA - Pemenuhan Layanan Kependudukan, Pendidikan dan Kesehatan Pasca Relokasi Warga Terdampak Bencana di Kawasan Huntap Pombewe. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah, Aloysius Rio mengungkapkan Kementerian PUPR terus mendorong penghunian di huntap Pombewe.

Menurutnya, Kementerian PUPR melalui Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah telah melakukan beberapa hal guna terkait penghunian di Pombewe.

“Jadi dari penghunian yang telah dilakukan maka ada beberapa hal yang penting untuk dilakukan selanjutnya antara lain pendampingan-pendampingan pasca huni terhadap warga yang terdampak bencana,” ungkapnya pada Lokakarya Pemenuhan Layanan Kependudukan, Pendidikan dan Kesehatan Pasca Relokasi Warga Terdampak Bencana di Kawasan Huntap Pombewe, Jumat, 19 November 2021. 

Hadir dalam lokakarya tersebut antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala OPD, Tim Leader OSP-CSRRP, dan Camat Biromaru, bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi.

Ia mengatakan, pemulihan pasca bencana ini tidak sekadar membangun infrastrukturnya tetapi membangun kualitas kehidupan yang lebih baik dan lebih tangguh terhadap bencana. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Muh Basir mengapresiasi kepada Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menggagas lokakarya ini.

Lokakarya ini merupakan bagaimana upaya memenuhi kebutuhan penghuni Huntap dan menumbuhkan usaha mikro di tengah-tengah Hunian Tetap.

“Kegiatan ini juga diharapkan bisa menghasilkan langkah-langkah yang bisa diambil sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas