WAKIL SULTENG - Mohamad Zefary Dziaul Safiq (kiri) dan Arya Wiraja foto bersama dalam suatu kesempatan, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Mohamad Zefary Dziaul Safiq, wakil Sulteng lolos ke final dalam kejuaraan nasional panjat tebing junior di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang berlangsung 18-25 November 2021. Zefary merupakan atlet binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu.

Bendahara FPTI Kota Palu, Reni Nurdiana, menyampaikan rasa bangga atas prestasi Zevary yang lolos ke final bersama tujuh atlet dari berbagai daerah diantaranya Aceh, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan. FPTI Palu optimis bisa memberikan prestasi yang lebih membanggakan.

“Tapi dengan lolos ke babak final juga sudah cukup membanggakan. Semoga nanti saat berlaga di final bisa hasil yang terbaik,” ucap Reni, Senin 22 November 2021.

Diketahui, dalam kejurnas panjat tebing kali ini, Sulawesi Tengah mengirim dua wakil yaitu Zefary dan Arya Wiraraja, yang juga atlet binaan FPTI Palu. Keduanya mengkuti kejurnas panjat tebing kategori lead dan bolder kelompok Youth A. Namun Arya hanya bisa melaju sampai babak semi final.

“Tentunya kita inginkan hasil terbaik dengan optimisme Zefary mampu memberikan hasil terbaik untuk Sulteng,” ujar Reni.

Reni mengharapkan dukungan doa dan support masyarakat Sulteng untuk Zefary yang dipercaya mewakili daerah ini.

Ketua Umum FPTI Provinsi Sulteng, H Nanang, juga bangga atas prestasi Zevary dan Arya. Ia juga optimis Zevary bisa mencapai puncak prestasi di kerjunas ini.

“Mari kita doakan sama-sama, semoga membuahkan hasil yang terbaik,” tandas Nanang.

Adapun Kejurnas kelompok umur ini diikuti 26 provinsi yaitu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Aceh, , DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Papua dan Maluku, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Banten.

Kategori yang dipertandingan yakni, Youth Lead (Putra), Speed WR (Youth B), Boulder (Youth B), Combined (Junior Putra), serta Lead (Kids) dan Speed Klasik (Youth D Putra). Khusus untuk junior tahun kelahiran 2003-2002, Youth A (2005-2004), Youth B (2007-2006), Youth C (2009-2008) dan Youth D (2011-2010).

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas