Abdul Hafid Djakatare. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Abdul Hafid Djakatare mengimbau kepada seluruh sekolah di Kota Palu khususnya SD dan SMP, agar dapat berpartisipasi dalam mengikuti berbagai lomba pada peringatan HUT Korpri ke-50 tahun.

“HUT Korpri Kota Palu dalam waktu dekat ini akan mengusung tema “Korpri, ASN bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Bersatu”. Pada peringatan tersebut Dewan Korpri Kota Palu akan melaksanakan berbagai lomba yang bisa diikuti seluruh kalangan ASN termasuk pendidikan di Kota Palu,” kata Hafid, melalui ponselnya, belum lama ini.

Hafid mengaku, sudah mendapatkan instruksi dari pimpinan untuk bisa menyiapkan sekolah mengikuti berbagai lomba tersebut.

“Makanya kami sudah mengimbau kepada seluruh sekolah agar bisa mempersiapkan diri dari sekarang untuk lomba tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri itu yakni, jalan santai, senam Korpri, pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi bagi anggota Korpri yang belum divaksin yang dilaksanakan pada 26 November 2021 mendatang.

“Selain itu bidang lomba olahraga, mulai gatrik, egrang, bentengan, hadang, balap karung, bakiak, tarik tambang, dan  bola kaki dangdut yang dilaksanakan pada 27–28 November 2021,” ungkapnya.

Kemudian, kata Hafid, dilanjutkan pada 28 November sepeda santai dan pada 29 November dilaksanakanlah Upacara HUT Korpri. Akan ada juga seminar sehari pada 2 Desember 2021. Dalam memeriahkan HUT tersebut, dilaksanakan pula seleksi ASN Idola sebanyak 60 orang utusan dari setiap OPD di lingkungan Pemkot Palu.

“Setelah dilakukan physikotes terpilih 15 orang dari 3 kategori yaitu 5 orang dari kategori umum, 5 orang kategori bidang pendidikan, dan 5 orang kategori bidang kesehatan. Semoga dengan adanya ajang ini bisa memberikan semangat para sekolah untuk bisa ambil bagian dalam mengikuti berbagai lomba tersebut,” jelasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas