ILUSTRASI - Pelaku penyalahgunaan narkoba Jenis sabu-sabu, saat diamankan Polisi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Palu, Sabtu 19 November 2021, mengamankan tiga orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu-sabu, yang menyuplai barang haram tersebut ke wilayah pertambangan Ilegal Dongi-dongi, di Kabupaten Sigi. 

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, SIK, kepada wartawan Metrosulawesi menjelaskan ada tiga pelaku yang diamankan, yang berinisial YUS alias UF(23), seorang Mahasiswa, warga BTN Lasoani, Kota Palu, sementara dua lagi merupakan pasangan suami istri AS alias AMPING(36) dan FR alias DITA(31), yang tinggal di Kos-kosan yang berada di jalan Tanjung Manimbaya.

“Penangkapan ketiga pelaku ini berkat kerja keras personel Sat Resnarkoba Polres Palu, yang terus berusaha untuk membasmi peredaran Narkoba di wilayah Hukum Polres Palu,” ucapnya.

Bayu menjelaskan, penangkapn pertama di lakukan terhadap pasangan suami-istri yakni AS alias AMPING dan FR alias DITA, yang kemudian dilakukan pengembangan terkait narkoba itu, diketahui dari seorang pelaku yang berinisial YUS alias UF.

“Para pelaku ini kami tangkap di lokasi yang berbeda,” ujarnya.

AKBP Bayu Indra Wiguno, juga mengungkapkan bahwa, dari keterangan hasil pemeriksaan terhadap para pelaku, narkoba jensi Sabu-sabu itu di edarkan di wilayah tambang emas Donggi-donggi.

Untuk barang buktinya, dari pelaku AS alias AMPING dan FR alias DITA, petugas menyita narkoba jensi Sabu-sabu sejumlah lima paket plastik ukurang sedang, dengan total berat 179 gram, satu buah timbangan digital, dan unit Handphone.

“Untuk pelaku YUS alias UF, barang buktinya berupa tiga paket plastik diduga sabu-sabu, satu pack plastik, satu timbangan digital dan satu unit hanphone,” tambahnya.

“Saat ini ketiga pelaku serta barng buktinya, telah di amnkan di Mapolres Palu, guna mengikuti proses lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas