TABRAKAN BERUNTUN - Kecelakaan lalulintas terjadi di KM 11—Kebun Kopi, mengakibatkan truck tangki gas LPG Pertamina menabrak sejumlah kendaraan dan terbalik, Senin (22/11/2021), sore. (Foto: Ist/ Dok. Humas Polres Parimo)

Parimo, Metrosulawesi.id – Polisi membeberkan penyebab truk Hino bermuatan tangki gas cair LPG Pertamina menabrak dan terguling di poros jalan Kebun Kopi—tepatnya kilometer 11 Desa Toboli Barat.  Kecamatan Parigi Utara,  kabupaten Parigi Moutong, Senin (22/11/2021) sore.

Diduga pengemudi truk milik Pertamina yang dikemudikan Baharuddin Daud, hilang kendali, sehingga menabrak mobil Rush yang tengah parkir. Akibat menabrak mobil, truk berisikan gas cair oleng dan  terguling, hingga kembali menabrak monbil lainnya yang ada di samping maupun di depan.  

Kapolres Parimo, AKBP. Yudy Arto Wiyono SIK, melalui rilisnya Senin sore, mengatakan, kejadian itu berlangsung sekiatar pukul 14.30 WITA. Kecelakaan tabrakan beruntun terjadi pada saat pengemudi truk Hino bernopol DP 8422 TC, yang dikemudian berinisal BD, melaju dari arah Kota Palu menuju Parigi Moutong.

Saat melintas di KM 11 Desa Toboli,  truk Hino  hilang kendali. Truck lalu menabrak mobil Rush yang parkir di sisi kiri bahu jalan. Usai menabrak mobil Rush, truk makin tidak terkendali hingga mengakibatkan terbalik dan kembali menabrak mobil Honda CRV, lalu mobil Rush menabrak mobil Avanza yang ada di depannya.   

Yudi Arto  menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penumpang mobil truk mengangkut gas cair Pertamina, Abdul Rauf mengalami luka ringan.

 “Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Akibat kecelakaan tersebut kendaraan truck serta sejumlah kendaraan lainnya  mengalami kerusakan,” urai Kapolres Parimo.

Dari hasil olah TKP,   kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian dari pengemudi mobil truck tangki gas LPG Pertamina  tidak berhati-hati pada saat mengemudikan kendaraannya pada kondisi jalan menurun dan tikungan.

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas