POSKO VAKSIN - Posko vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan gabungan Polri dan TNI di Taman Gor Palu, Minggu (21/11/2021). (Foto: is)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus positif virus Corona atau Covid-19  bertambah satu pada hari ini, Minggu 21 November 2021. Dengan penambahan itu, total kasus positif di Sulawesi Tengah (Sulteng)  kini mencapai 47.118  sejak pertama kali diumumkan Presiden Joko Widodo pada awal Maret 2020 lalu.

Merujuk data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng yang tertera pada laman resminya; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Minggu sore,  dari total kasus positif, sebanyak 45.467   di antaranya telah sembuh. Pasien yang sembuh bertambah 9 dari hari sebelumnya.

Kemudian pasien yang meninggal dunia, masih berjumlah 1.599 orang atau tidak terjadi perubahan data.  Jumlah kasus aktif saat ini tersisa 52 orang. Pasien aktif adalah  pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Tambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng hanya ditemukan di Kabupaten Donggala.

Sementara sebaran pasien yang berhasil sembuh dari Corona, dilaporkan Dinkes Sulteng, tertinggi berada di Morowali Utara dengan 5 pasien sembuh, Kemudian disusul Sigi ketambahan 3 pasien sembuh, serta Parigi Moutong melaporkan ada tambahan satu pasien sembuh dari Covid-19. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas