ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19 terhadap siswa di Kota Palu. (Foto: Mg 4)
  • Update Covid-19 Sulteng (20/11): 7 Positif, 4 Sembuh, 60 Dirawat

Palu, Metrosulawesi.id Waspada. Ini warning bagi warga Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk terus menerapkan protkcol kesehatan dalam melakukan aktifitas keseharian.

Hari ini, Sabtu 20 November 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, kembali melaporkan data penanganan penyebaran pandemik virus Corona atau Covid-19, terjadi peningkatan jumlah pasien terinfeksi Covid-19.

Dilansir dari laman; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Sabtu sore pukul 15.30 WITA, tambahan pasien baru positif melampaui  dari tambahan pasien yang sembuh dari Corona.

Disebutkan, hari ini pasien baru positif Covid-19 di Sulteng bertambah 7 otrang. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang ditemukan di Sulteng kini mencapai 47.117 orang.

Sementara pasien yang berhasil sembuh dari Corona hari ini bertambah 4 orang, sehingga totalnya kini berjumlah 45.458 orang.

Kabar baiknya, kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-19, kembali tidak ditemukan alias nihil, dan jumlah keseluruhan sejak kali diumumkan hingga saat ini masih berjumlah 1.599 orang.

Masih data yang sama, Poso menjadi daerah tertinggi tambahan pasien baru positif dengan 3 orang. Kemudian disusul Banggai dengan tambahan 2 orang. Lalu, Parigi Moutong dan Tojo Una Una masing-masing ada tambahan satu pasien positif Corona.

Sebaran tambahan pasien yang dinyatakan telah bebas dari Corona, hanya terdapat di dua daerah. Kedua daerah itu, Morowali dan Poso masing-masing bertambah 2 pasien sembuh,

Bertambahnya pasien baru tertular Corona, praktis jumlah pasien aktif Covid-19 yang masing menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri kini berjumlah 60 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas