SOSIALISASI - Wabup Sigi, Samuel Y Pongi (tengah) saat mengikuti Sosialisasi dan dialog tentang pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah, koperasi, penciptaan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan. (Foto: Istimewa)
  • Penanggulangan Kemiskinan

Sigi, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi bersama Bank Mandiri dan Bank BRI melaksanakan Sosialisasi dan dialog tentang pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah, koperasi, penciptaan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan.

Turut hadir Wakil Bupati (Wabup)/Sigi Samuel Y Pongi didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kaharuddin dan pihak Bank Mandiri, Bank BRI, Manager Credit dan Custom Manager beserta tim Kabupaten Sigi, pada Kamis, 18 November 2021.

Wabup Sigi, Samuel dalam penyampaianya mengatakan, dalam mendukung program kerja Pemkab Sigi akan menjalin kerjasama dengan para Stakeholder terkait rencana bermitra dengan Bank Mandiri dan BRI intuk pengembangan UMKM, penciptaan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sigi melalui Penyaluran dana KUR (kredit usaha rakyat) dengan bunga 0 persen.

“Dimana Bunga dari pinjaman KUR tersebut akan ditanggulangi oleh Pemerintah Daerah, sehingga masyarakat dapat terbantu dan tidak terbebani oleh bunga bank dan hanya dengan membayar pinjaman pokok. Usaha tersebut Berupa Pertanian, Perternakan, dan UMKM,” ujarnya. 

Ia juga menekankan bahwa masyarakat yang mendapat bantuan Dana KUR dengan bunga 0 persen ini yaitu dengan persyaratan tertentu yang telah di buat oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dengan tujuan menghidari adanya Penyalahgunaan bantuan Dana KUR 0 persen ini oleh para pihak yang tak bertanggungjawab.

“Diharapkan dari kerja sama yang akan di jalani oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Bank Mandiri & Bank BRI Untuk mengembangkan usahanya serta dapat berdampak pada kehidupan masyarakat Kabupaten Sigi yang lebih baik.”

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas