TERBALIK - Gedung terbalik di Desa Teluk Jaya sebagai ikon destinasi wisata. (Foto: Istimewa)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Salah satu terobosan baru yang dilakukan oleh aparat Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara ialah membangun salah satu gedung sebagai ikon destinasi wisata desa tersebut. Gedung itu dibangan tepat atas bukit Teluk Jaya.

Gedung baru milik aset desa itu dibangun dengan model yang unik. Posisi bangunan terbalik dan tidak seperti bangunan lain  yang di bangun secara lazimnya. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari berbagai luar daerah.

Kepala Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara Kasmir kepada wartawan Rabu (17/11/2021) mengatakan, gedung itu sengaja dibuat dalam posisi terbalik agar menjadi pusat perhatian semua warga. Selain itu menjadi obyek wisata.

Dia menambahkan gedung itu di bangun dengan menggunakan anggaran dana desa senilai Rp 136 juta Tahun anggaran 2021.

“Awalnya kami mengambil konsep gambar dari internet, waktu itu kami sedang browsing internet kemudian melihat bangunan unik berupa gedung terbalik lalu kemudian saya mencoba untuk mengambarnya dan disempurnakan oleh teman yang saya anggap ahli di bidang arsitek,” ungkap Kasmir Ibrahim.

“Bahwa bangunan ini unik, yaitu bangunan dikatakan bangunan terbalik di puncak Teluk Jaya  adalah salah satu bangunan terunik,” imbuhnya.

Menurutnya  bangunan terbalik itu nantinya juga akan dijadikan kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Teluk Jaya. Mungkin kiranya pemerintah Kabupaten Tolitoli dapat mensupport melalui pendanaan.

“Karena melalui peraturan, Kementerian Desa tidak boleh ADD itu 100 persen untuk Bumdes,” imbuh Kasmir Ibrahim yang berharap semoga ke depannya, puncak surga Teluk Jaya dapat meningkatkan nilai ekonomis masyarakat dan sebagai pemasukan kas desa.

Reporter: Aco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas