AUDIENCE WALI KOTA - Pengurus ALTI Sulteng yang dipimpin ketua Mohamad Affan melakukan audience dengan Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid, di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021). (Foto: Ist/ Dok. ALTI Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Sulawesi Tengah, Mohamad Affan, besama para anggotannya melakukan audience dengan Wali Kota Palu, Hadioyanto Rasyid,  di ruang kerja Wali Kota Palu, Kamis 18 November 2021.

Audience yang dilakukan selain untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Palu, juga  memperkenalkan para pengurus ALTI Sulteng yang baru dibentuk, serta menyampaikan rencana kerja ALTI Sulteng ke depan.

Kedatangan rombongan yang juga mengikutsertakan atlet lari, Deni Rivaldi, yang akan mengikuti 114 K Mandalika Ultra Trail, di Lombok, Nuasa Tenggara Barat (NTB).  Mereka datang melakukan audience dengan Wali Kota Palu  tentu disambut baik. Hubungan kerjasama dengan semua pihak, seperti ALTI Sulteng  akan memberi dampak kuat dalam pembinaan olahraga  di Kota Palu.

Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid, mengapresiasi terbentuknya ALTI Sulteng. Besar harapan Wali Kota Palu kepada  ALTI Sulteng, selain sebagai wadah bagi komunitas-komunitas  lari trail (trail run) dan pembinaan atlit.

Selain itu, Hadiyanto berharap, ALTI Sulteng   juga turut berpartisipasi dalam pengembangan sektor pariwisata di Kota Palu melalui konsep kultural dan ecotourism atau wisata berbasis alam.

“Kami sangat senang mendengar ALTI Sulteng sudah terbentuk.   Mereka selain melakukan pembinaan terhadap atlet lari, juga berperan dalam pengembangan wisata yang ada di Wilayah Kota Palu khususnya,’’ harap Hadiyanto.

Pada kesempatan itu pula, Hadiyanto, mengingatkan kepada pengurus ALTI Sulteng, untuk menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Kota khususnya dalam pembinaan atlet lari yang ada di Sulteng.

Sementara itu, Ketua ALTI Sulteng, Mohamad Affan, menuturkan, terima kasih kepada Wali Kota palu yang sudah menerima rombongan ALTI Sulteng.

“Dari hasil audience dengan Wali Kota Palu,  sangat merespon ALTI Sulteng  lebih banyak berperan dalam rangka pembinaan atlet lari di Sulteng khususnya di Kota Palu. Disamping itu pula harapan Wali Kota Palu agar ALTI kiga serta dalam pengembangan atau promosi wisat yang ada di Kota Palu,’’ ujar Affan.

Rombongan ALTI Sulteng, Mohamad Affan, didampingi Ramli Ahmad (penasehat), Abdul Wahid Purnomo (pembina), Noprianto mewakili komunitias RIOT Palu, Yudhi Dille (Pelatih), Rizal (Pembinaan Prestasi), serta atlet lari, Deni Rivaldi, yang akan mengikuti 114 K Mandalika Ultra Trail, di Lombok, Nuasa Tenggara Barat (NTB).  (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas