Ilustrasi. (Foto: Ist)

JIKA Anda memiliki kendaraan seperti motor atau mobil, tentu Anda harus merawatnya dengan baik, agar tetap aman dan nyaman ketika digunakan. Salah satu cara merawatnya adalah dengan menggunakan oli yang memiliki kualitas baik, agar mesin dapat tahan lebih lama, bisa membawa kita kemana saja dengan aman dan terkendali.

Untuk memperluas pilihan Anda, kami punya rekomendasi 7 oli motor matic terbaik untuk performa keamanan kendaraan Anda. Ini penting! Jadi pastikan Anda simak semuanya sampai habis, ya! Jika Anda bingung dimana Anda harus membelinya, semua bisa Anda dapatkan di e-commerce yang memiliki kategori Otomotif, seperti di Shopee.

1. Oli Pertamina Enduro 4T Racing SAE 10W-40

Oli Pertamina Enduro 4T Racing SAE 10W-40 adalah oli motor berkualitas yang telah lolos uji variable gesekan kecepatan dengan hasil yang tinggi. Tersedia dalam ukuran 1L dan 0.8L dengan botol tiga lapis yang bantu jaga kualitas dan keaslian produk ini.

Oli ini dapat bantu cegah selip kopling basah, menjaga kestabilan viskositas pada suhu rendah dan tinggi, jaga mesin tetap bersih dan memberikan perlindungan terhadap pembentukan deposit piston, menjaga bagian-bagian mesin dari keausan. Cocok untuk sepeda motor generasi baru dengan akselerasi tinggi, direkomendasikan untuk mesin 4 tak.

2. TOP 1 Action Matic SAE 10W-40

Pelumas TOP 1 telah diakui secara resmi oleh berbagai produsen otomotif ternama dan terus memproduksi produk dengan kualitas terbaik. TOP 1 Action Matic SAE 10W-40 adalah oli yang direkomendasikan untuk mesin kopling kering seperti motor scooter atau motor matic.

Oli ini memiliki  kandungan sintetik yang lebih tinggi sehingga membuat usia penggunaannya jadi lebih lama. Menggunakan standar JASO dan API yang telah disesuaikan dengan motor-motor keluaran terbaru, oli ini dapat memberikan sensasi berkendara yang halus dan perlindungan mesin lebih baik terhadap gesekan dan karat.

3. AHM OIL MPX 2

AHM OIL MPX 2 dari produsen Astra Honda Motor ini diformulasikan oleh bagian penelitian dan perkembangan di Honda Jepang, dengan hasil performa lubrikasi yang andal dan dapat melindungi sepeda motor Honda. Membuatnya jadi lebih irit namun tetap bertenaga. Selain membuat Anda jadi lebih hemat, masa penggantian yang lebih lama juga berkontribusi baik dalam mengurangi dampak pencemaran lingkungan. Oli ini cocok untuk mesin sepeda motor Honda tipe kopling kering, yaitu jenis matic.

4. Yamalube Super Matic Oil SL 10W-40

Super Matic Oil SL 10W-40 dari Yamalube diformulasikan khusus untuk mesin motor matic 4-Tak premium yang membutuhkan pelumasan maksimal untuk putaran mesin yang tinggi di segala kondisi jalan dan cuaca.

Material full sintetisnya diformulasikan khusus sehingga dapat melumasi mesin hingga ke celah-celah tersempit dengan bersih tanpa meninggalkan kerak. Yamalube Super Matic Oil ini dapat memaksimalkan power di setiap putaran mesin dan mengandung Molybdenum yang memberikan tingkat gesekan sangat rendah sehingga mesin motor dapat bekerja dengan maksimal.

5. Oli Motor Shell Advance Ultra Scooter 5W-40

Oli motor Shell Advance  dapat bantu mengoptimalkan penggunaan sepeda motor Anda dengan teknologi PurePlus yang inovatif dan teknologi pembersihan yang aktif. Shell Advance Ultra memiliki kemampuan untuk tidak berdegradasi sampai masa penggantian pelumas berikutnya, menghindari terjadinya gesekan, dan membuat performa kendaraan Anda tetap cemerlang.

Shell Advance Ultra Scooter 5W-40 memiliki teknologi yang full sintetis untuk perlindungan dan keandalan performa pelumas utama Shell, kestabilan geser yang sangat baik untuk meredam getaran dan mengurangi kebisingan. Selain itu, Oli ini juga dapat mengoptimalisasi pengontrolan gesekan untuk perpindahan kopling dan pergantian gigi yang lebih mulus, menyingkirkan residu dan kerak-kerak mesin, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

6. MOTUL 7100 5W-40 4T

MOTUL 7100 5W-40 4T berbahan dasar 100% Ester Sintetis, membuatnya dapat memberikan perlindungan maksimal pada mesin terhadap aus dan korosi sehingga mesin jadi lebih awet. Bahan sintetiknya juga mampu menghasilkan formulasi kekentalan yang optimal untuk akselerasi motor yang lebih baik. Oli ini direkomendasikan untuk sepeda motor berperforma tinggi, motor sport, motor jalanan, motor trails, serta motor off road.

7. Oli Castrol POWER1 4T

Oli Castrol POWER1 dikembangkan dengan teknologi mutakhir yang didukung oleh pengalaman lebih dari 100 tahun dalam bidang pelumasan sepeda motor. Pada Castrol POWER1 4T 10W, Castrol menggunakan teknologi Power Release yang mengoptimalkan gesekan.

Penggunaan oli ini dapat memberikan akselerasi superior saat menarik gas. Cocok untuk para pencinta sepeda motor 4 tak yang suka menikmati sensasi berkendara. Oli ini juga telah berstandar API SL dan JASO MA-2

Itulah ketujuh rekomendasi oli motor terbaik yang kami miliki, apakah oli favorit Anda adalah salah satunya? Atau justru Anda jadi ingin beralih ke brand lain yang lebih sesuai dengan kendaraan Anda? Jika iya, Anda bisa menemukannya di e-commerce seperti Shopee. Anda juga bisa menggunakan salah satu fitur andalannya yaitu Shopee COD. Dengan fitur seperti Shopee COD, kita jadi lebih aman dalam berbelanja, karena jika ternyata barang yang datang rusak atau tidak sesuai dengan yang Anda pesan, Anda dapat mengajukan pengembalian dana atau barang. Jadi lebih nyaman dan aman.

Ayo tulis komentar cerdas