PEMUSNAHAN - Kapolsek Palu Barat Iptu Rustang, bersama dengan Danramil Palu Barat, serta Camat Palu Barat, saat memusnahkan miras. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian sektor (Polsek) Palu Barat, Kamis 17 November 2021, memusnahkan minuman keras (Miras) berbagai merek, hasil sitaan selama tahun 2021, dan pemusnahan dilakukan di Aula Polsek Palu Barat.

Ratusan botol Miras jenis cap tikus dan juga lima karung cap tikus yang disuplai dari manado juga turut dimusnahkan, dengan cara minuman keras tersebut dituang ke dalam satu lubang galian tanah, dan kemudian ditimbun kembali.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Rustang SH, dalam kesempatan itu menyampaikan, pemusnahan miras adalah kegiatan rutin sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, berkaitan barang bukti minuman keras yang diamankan dalam kegiatan razia.

“Total yang dimusnahkan diantaranya cap tikus dengan kemasan botol ada 200 dan lima karung cap tikus, minuman beralkohol jenis Asoka 11 Botol, dan bir bintang 7 Botol,” ucapnya.

“Penyitaan dilakukan saat adanya laporan masyarakat, dengan penjualan miras jenis cap tikus di kios kecil atau warung yang tidak dapat menunjukkan surat izin menjual minuman keras,” katanya.

Selain itu, lanjut Rustang, ada juga cap tikus yang bersumber dari wilayah Manado akan diedarkan di wilayah Palu Barat, namun hal itu dapat digagalkan tim Polsek Palu Barat.

“Itu yang cap tikus sebanyak 5 karung,” tambahnya.

Iptu Rustang, juga mengatakan untuk para pelaku dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi kembali, dan akan terus diawasi.Apabila melakukan hal yang sama tentunya akan ditindak tegas. Dikarenakan dari Miras inilah banyak menimbulkan adanya gangguan Khamtibmas, dan memincu kriminalitas.  

“Apabila mabok tentunya akan membuat keributan ditengah masyarakat, inilah yang kita cegah agar tidak terjadi,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas