Deklarasi Pilkades damai. (Foto: Dok. Polsek Batui)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batui, meminta para calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti Pilkades Serentak gelombang ke tiga tahun 2021 agar ikut menciptakan situasi yang aman, damai, kondusif dan sehat.

Hal itu di sampaiakn Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widat, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penandatanganan dan Deklarasi Damai Pilkades di Desa Suka Maju I, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, pada Rabu 17 November 2021.

“Deklarasi Damai bertujuan untuk mengikat para Calon Kades bahwa benar-benar dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Yoga juga mengimbau agar para pendukung masing-masing pasangan Calon Kades tidak membuat kegiatan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

“Setiap menang kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” terangnya.

Iptu Yoga juga berharap para Calon Kades yang tidak terpilih nantinya agar dapat menerima kekalahan dan memberikan pemahaman kepada pengdukungnya untuk dapat menerima hasil yang telah ditetapkan panitia Pilkades.

“Dan saya harap Panitia Pilkades agar benar mempedomani regulasi Pilkades agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Batui diwakili oleh Staf,Danramil Batui diwakili oleh Koordinator Babinsa, Ketua Pilkades Suka Maju I, Sekdes bersama Aparat Desa, Ketua BPD serta para tokoh dan pendukung masing-masing Calon Kades.

Reporter: Djunaedi
Editor: Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas