TIMBA ILMU - Mahasiswa STAH mengunjungi kantor Harian Umum Metro Sulawesi di Jalan Sisingamangaraja Palu, Rabu 17 November 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Cisilya Legarano)

Palu, Metrosulawesi.id – Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Hindu, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Sentana Sulawesi Tengah mengunjungi kantor Harian Umum Metro Sulawesi di Jalan Sisingamangaraja Palu, Rabu 17 November 2021. Tujuan kunjungan mahasiswa ini dalam rangka menambah wawasan tentang ilmu jurnalistik.

Mahasiswa STAH yang berjumlah 10 orang diterima Perwakilan Pimpinan Umum Metro Sulawesi, Indra A Yosvidar. Kepada mahasiswa dipaparkan terkait profil Metro Sulawesi dan hal-hal penting yang mendasar dalam aktivitas jurnalistik.

Tak hanya itu, juga disampaikan faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam penyajian berita media cetak terkait kualitas. Indra menyebut wartawan masa kini harus bisa merangkap pemasaran, iklan, menjalin kerjasama.

Perwakilan Mahasiswa STAH, I Gede Yudana, mengungkapkan banyak ilmu yang didapat dalam kunjungan ke Metro Sulawesi. Ia menyampaikan terima kasih kepada pihak Metro Sulawesi.

“Kami mendapatkan pengetahuan baru, seperti cara memilih berita yang baik, cara membuat berita yang benar dengan memperhatikan unsur 5W + 1H, dan dapat juga pengalaman baru terkait dengan ilmu jurnalistik,” ucap Yudana.

Kunjungan media yang dimulai dari pukul 13.00 WITA itu merupakan mahasiswa semester lima Prodi Pendidikan Agama Hindu STAH yang diarahkan langsung oleh dosen penanggung jawab mata kuliah jurnalistik. (mg4)

Ayo tulis komentar cerdas