Badrun Nggai. (Foto: Metrosulawes/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan, bahwa sebaran vaksinasi Covid-19 di Parigi Moutong baru mencapai 21,55 persen atau kenaikkan 11 persen dalam kurun waktu 14 hari.

Pihaknya menargetkan pada akhir bulan Desember 2021 capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Kita berharap semoga mencapai target Vaksinasi sampai 70 persen, apalagi stok vaksin kita masih terbilang banyak,” tutur Badrun saat Rapat Koordinasi (Rakor) TMMD ke-114 bertempat di ruang rapat Markas Kodim 1306/Donggala, baru – baru ini.

Badrun menghimbau kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum di Vaksin agar segera melakukan Vaksinasi sehingga target tercapai. 

“Karena, sesuai data yang ada, masih rendah capaian Vaksinasi ada di Kecamatan Tinombo dan Kecamatan Toribulu. Saya minta para Camat, Kepala Puskesmas dan yang terkait lainnya agar seriusi hal tersebut,” imbuhnya.

Selain itu kata Badrun, bahwa capaian Vaksinasi COVID-19 akan mempengaruhi level Pemberlakukan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), misalnya jika capaian Vaksinasi sesuai harapan maka dari PPKM Level 3 menjadi PPKM Level 2, atau sebaliknya dari PPKM Level 2 kembali menjadi PPKM Level 3.

Reporter: Zulfikar
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas