POTONG TUMPENG - Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, saat melakukan pemotongan tumpeng pada HUT ke-76Brimob, di Mako Brimob Polda Sulteng. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH menghadiri Upacara dan Syukuran secara virtual Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Brimob Polri Tahun 2021 dengan Tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif. Kegiatan dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Sulteng, Minggu, 14 November 2021.

Dalam kegiatan upacara, Wakapolda Sulteng Brigjen, Pol. Hery Santoso, SIK, MH di dampingi Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Asep Adhiatma, SIK, MH, bersama PJU Polda Sulteng, Wadansat Brimob, dan Kapolres Pasigala.

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang memimpin upacara tersebut memberikan sejumlah arahan kepada jajaran anggota Brimob di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kapolri Listyo Sigit menyampaikan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa.

Kapolri mengatakan Brimob di andalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI dan telah menunjukkan eksistensinya, di antaranya penanganan teroris, gangguan keamanan, bencana alam, hingga penanganan Covid-19.

“Negara hadir negara tidak boleh kalah,” tegasnya.

Selanjutnya Kapolri menyapa dan memberi semangat kepada anggota yang berada di daerah operasi secara virtual, di antaranya Operasi Madago Raya di Poso.

Sementara ditempat berbeda di Kabupaten. Poso, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengajak kepada anggotanya secara virtual untuk bersama-sama berdoa agar dimudahkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Usai mengikuti acara upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, SIK, MH diberikan kepada perwakilan personel Brimob. Acara ini juga dirangkaikan dengan pemberian medali dan piagam penghargaan lomba menembak oleh Wakapolda Sulteng dan Irwasda Polda Sulteng.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas