IPTU Rustang SH. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Terkait dengan beredarnya undangan aqiqah yang dirangkaikan dengan Lomba Busana Gaun Waria yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan di wilayah Jalan Labu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Polres Palu, tidak mengeluarkan izin untuk kegiatan tersebut.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Rustang, kepada wartawan Metrosulawesi, Rabu, 10 November 2021, menjelaskan, pihaknya tidak mengeluarkan izin kegiatan tersebut dan sudah bertemu dengan pihak penyelenggara.

“Tadi Wakapolsek Palu Barat, IPTU Setiyarja didampingi oleh Kanit Intel IPDA Yaka Widodo,  bersama dengan personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Balaroa, BRIPKA Hendra Rumpa, mendatangi rumah penyelenggara kegiatan busana waria di seputaran Jalan Labu,” ucapnya.

“Kami mengimbau agar kegiatan lomba waria itu ditiadakan untuk menjaga situasi kamtibmas, karena akan memberikan dampak negatif yang dapat menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” tambahnya.

Rustang juga mengatakan, dari hasil pertemuan dengan pihak penyelenggara itu, selaku pelaksana kegiatan lomba waria, yang berinisial KL, meminta maaf dan berjanji tidak akan melaksanakan kegiatan Lomba Busana Waria tersebut.

“Walau demikian, kami akan tetap melakukan pemantauan di lokasi pada hari kegaiatan yang tertera di undangan tersebut, untuk memastikan,” ujarnya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain, karena rencana kegiatan di atas sudah ditangai pihak Kepolisian Sektor Palu Barat,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas