WAKIL SULTENG - Sekdis Dikjar Donggala Mahmud secara simbolis memakaikan jaket bertuliskan Kabupaten Donggala ke Moh Isra, pelajar SMP Negeri 2 Donggala yang mengikuti GSI (gala siswa Indonesia), Rabu 10 November 2021. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • Siswa SMP 2 Donggala Wakili Sulteng di Ajang GSI

Donggala, Metrosulawesi.id – Moh Isra (13 tahun) pelajar SMP Negeri 2 Kecamatan Banawa mewakili Kabupaten Donggala untuk bergabung bersama rekannya membawa nama Provinsi Sulawesi Tengah di ajang GSI (Gala Siswa Indonesia). GSI merupakan agenda tahunan Kementerian Olahraga guna mencari bibit berbakat di olahraga Sepakbola.

“Saya memang mau jadi pemain bola om. Cita-cita ku mau jadi pemain bola seperti striker timnas Witan Sulaiman,” kata Moh Isra di kantor Dikjar, Rabu 10 November 2021.

Moh Isra. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Isra menjelaskan kepercayaan yang diberikan pemerintah kabupaten Donggala tidak akan disia-siakan, karena menurutnya dari puluhan siswa yang mengikuti seleksi semua adalah pemain terbaik.

“Saya berjanji akan memberikan permainan terbaik. Nama Donggala harus saya jaga. Ini adalah jalan saya memimpikan menjadi pemain sepak bola seperti Witan Sulaiman. Saya akan bekerja keras sekuat tenaga seperti idola saya Witan Sulaiman,” kata Irsa yang berposisi sebagai bek sayap kiri.

“Kemarin waktu seleksi banyak teman-teman memiliki kualitas bermain yang baik, tetapi saya bisa terpilih di antara mereka. Saya buktikan di kancah nasional dengan membawa nama Provinsi Sulawesi Tengah,” sebutnya lagi.

Munhari orang tua dari Moh Isra mengaku bangga anaknya bisa mewakili Donggala bergabung bersama teman-temannya membawa nama provinsi di GSI (gala siswa Indonesia)

“Dulu saya juga mantan pemain bola Persido posisi saya di bek kanan, tapi belum sempat memberikan gelar. Mudah-mudahan anak saya ini bisa meneruskan cita-cita saya dan membawa nama harum Sulawesi Tengah pada umumnya dan Kabupaten Donggala pada khususnya,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas