KETERANGAN PERS - Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono SIK, saat wawancara dengan sejumlah wartawan. (Foto: Metrosulawesi/ Zulfikar)

Parimo, Metrosulawesi.id – Serah terima jabatan Kapolres Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, dari AKBP. Andi Batara Purwacaraka SH SIK, kepada AKBP Yudi Arto Wiyono SIk, telah dilaksanakan, Rabu 10 November 2021.

Usai pisah sambut yang digelar di Gedung Pusat Gatra Poltes Parimo, Kapolres Parimo Yudy Arto Wiyono, kepada awak media, mengungkapkan di awal tugasnya menjadi orang nomor satu di jajajran kepolisian di Kabupaten Parimo ini, adalah melakukan percepatam vaksinasi Covid-19.

“Di awal bertugas sebagai Kapolres Parimo, saya terlebih dahulu melanjutkan tugas Kapolres sebelumnya dalam hal ini melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 dari dosis pertama hingga dosis kedua.” ungkap Yudy Arto

Percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan, kata Yudy Arto, untuk mengantisipasi pandemik Covid-19 gelombang ke tiga.

“Dalam mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19 di 23 kecamatan yang ada di Parimo  akan menargetkan 2.000 dosis perhari, dan kami akan dibantu tim kedokteran dan kesehatan (Dokkes) Polda Sulteng,’’ ujar Yudy Arto sembari menambahkan vaksinasi Covid-19 dimulai hari Kamis 11 November 2021.

Selain dukungan dari Dokkes Polda Sulteng, lanjut Kapolres, akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh kecamatan, pihak Polsek bekersajam dengan puskesmas, sehingga akan mempercepat kegiatan vaksinasi.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Parigi Moutong, agar tetap saling membantu dalam mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir terjadinya pandemi gelombang selanjutnya.” tutup Kapolres. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas