ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Update Corona (8/11): 27 Sembuh, 3 Positif, Meninggal Nihil

Palu, Metrosulawesi.id – Kasus positif virus Corona (Covid-19) bertambah 3 pada hari ini, Senin 8 November 2021. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) sebanyak 47.067 sejak pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 lalu.

Dari total kasus positif, sebanyak 45.402  di antaranya telah sembuh. Pasien yang sembuh dari infeksi virus Corona hari ini bertambah 27  dari hari sebelumnya.

Kabar baiknya lagi, kasus kematian akibat terpapar Covid-19, kembali tidak ditemukan alias nihil.  Total pasien yang meninggal dunia usai terinfeksi Covid-19 saat ini, masih berjumlah 1.594 orang.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng dalam rilisnya yang tertera pada laman resminya; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Senin sore, menyebutkan, tiga tambahan harian pasien baru terinfeksi Corona berasal Morowali Utara (Morut) dengan 2 orang, serta satu pasien baru berasal dari Sigi.

Sebaran tambahan pasien yang berhasil sembuh dari Corona, dilaporkan Dinkes Sulteng terbanyak berada di Poso yakni 14 orang. Kemudian disusul Parigi Moutong  dengan tambahan 6 pasien sembuh.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Kota Palu hari ini, dilaporkan ada 3 pasien dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Banggai tercatat 2 pasien sembuh, serta Morut dan Toli-Toli masing-masing ada tambahan satu pasien yang bebas dari Corona.

Sementara itu paisen aktif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri saat ini tersisa 70 orang.

Pemerintah ingin semua lapisan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan PPKM di daerah masing-masing.

Pemerintah sejauh ini pun tengah mempersiapkan diri menghadapi potensi lonjakan kasus di akhir tahun. Berkenaan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2022. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas