MONITORING - Plt Kadisdikbud Palu, Abdul Hafid, bersama pengawas saat memonitoring pelaksanaan PTMT di salah satu SMP di Palu, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ambotuwo mengungkapkan, sesuai monitoring yang dilakukan oleh Tim Disdikbud, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) di Kota Palu berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“PTM di seluruh sekolah di Kota Palu memang saat ini masih terus berlangsung. Olehnya itu kami dari Disdikbud Palu melaksanakan berbagai pemantauan secara rutin di sejumlah sekolah secara bergantian,” ungkap Ambotuwo, melalui ponselnya, belum lama ini.

Ambotuwo berharap, proses PTMT ini bisa terus berjalan dengan lancar, sehingga bisa menjadi langkah awal ke depan untuk bisa memulai PTM secara normal seperti biasanya.

“Yang jelas kami sudah memantau di sejumlah sekolah yang melaksanakan PTMT, dan semua proses berjalan dengan baik. Makanya kami tinggal menunggu proses vaksinasi siswa untuk tahap dua,” ujarnya.

Ambotuwo mengaku, pihaknya hanya berupaya untuk bisa memaksimalkan seluruh kesempatan yang telah diberikan pemerintah dalam menerapkan PTM secara terbatas. Olehnya itu, seluruh sekolah harus bisa mengikuti seluruh aturan yang diberikan pemerintah, sehingga ke depannya bisa melaksanakan PTM secara normal.

“Kami bersama seluruh sekolah masih terus berdoa agar ke depannya masa pandemi di Kota Palu bisa terus menurun agar proses PTM bisa berjalan normal. Sebab PTM secara terbatas memang masih banyak mengalami berbagai masalah maupun kendala, sehingga tidak bisa memaksimalkan pembelajaran kepada para siswa,” ungkapnya.

Intinya kata dia, saat ini proses pembelajaran sudah bisa dirasakan oleh para siswa di sekolah, sebab sebelumnya hampir dua tahun hanya bisa mengikuti pembelajaran dari rumah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas