Personel Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu, saat menyambangi SMU Negeri 8 Palu. (Foto: Dok. Lantas Polres Palu)

Palu, Metrosulawesi.id – Kampanye budaya tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19, terhadap pelajar di Kota Palu, terus digalakkan jajaran Satlantas Polres Palu.

Kali ini Kamis, 5 November 2021, giliran Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Palu, yang berada di Jalan Salambara, Kelurahan Tipo, Kota Palu, didatangi personel Satlantas Kota Palu.

Kasat Lantas Polres Palu, AKP Muhammad Nai, kepada wartawan metrosulawesi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personel Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu, yang memberikan arahan terkait dengan upaya untuk menekan angkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, khususnya di kalangan pelajar.

“Selain itu, persoenel juga meberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 untuk pencegahan penyebaran virus Corona,” tambahnya.

Muhammad Nai menjelaskan giat tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas, khususnya kecelakaan lalu lintas kalangan pelajar.

“Kami mengedepankan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dan imbauan terkait dengan protokol kesehatan Covid-19, untuk pencegahan penyebaran virus Corona kepada para siswa, dimana Polri sebagai penegak hukum , pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat , memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas di jalan raya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas