Ir Yusak Mentara MM. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Pemerintah Kabupaten Poso membuka pendaftaran seleksi terbuka (Open Bidding) pengisian 9  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Poso.

Adapun pelaksanaan seleksi saat ini masuk tahapan  pendaftaran dan penerimaan berkas mulai 5 sampai 11 November 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Poso  Ir Yusak Mentara MM  membenarkan lelang jabatan khususnya Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon Dua.

“Kesembilan kepala OPD yang kosong saat ini diantaranya Dinas  Pemberdayaan Masyarakat, Badan Kesbangpol, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan dan Kelautan, Inspektorat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” tegas Yusak kepada Metrosulawesi, Jumat 5 November 2021.

Dijelaskannya, seleksi terbuka ini dipersilahkan bagi ASN Pemkab Poso  maupun ASN dari kota dan kabupaten lain se-Sulawesi Tengah  yang memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Ditambahkan Yusak,  terdapat beberapa mekanisme seleksi yang harus dilalui para pelamar. Dimulai dari seleksi administratif dan penelusuran rekam jejak yang akan  berdasarkan hasil rapat Pansel. Serta dilanjutkan dengan tahapan berikutnya.

“Bagi para kandidat yang tertarik dapat mengajukan surat lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi melalui Sekretariat Seleksi.

“Untuk persyaratannya bisa diunduh di laman website BKPSDM Kabupaten Poso. Peserta seleksi akan dinilai oleh tim independen yang terdiri dari unsur akademisi, praktisi, pakar, dan unsur birokrat pemerintah,” tuturnya.

Terkait  seleksi terbuka bagi jabatan Eselon Dua B atau setingkat Kepala Dinas atau Badan  diungkapkan Yusak, nantinya diharapkan terpilih pejabat yang kompetensinya  sesuai seleksi JPTP.

“Kita berharap jabatan yang kosong segera terisi untuk membantu meningkatkan  kinerja Pemkab Poso,” tuturnya.

Reporter: Saiful Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas