ILUSTRASI - Petugas Satlantas memasangkan masker kepada pengendara di salah satu ruas jalan di Kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) kian melandai. Namun, warga Kota Palu jangan sembrono. Disiplin menjalankan protockol kesehatan tetap yang utama saat ini.

Dilansir dari laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng; https://dinkes.sultengprov.go.id/, hingga Jumat 5 November 2021, Kota Palu serba nihil kasus. Baik pasien baru terkonfirmasi positif, pasien yang sembuh dari Corona maupun kasus kematian diakibatkan Covid-19, tidak ditemukan.

Sementara data yang tertera pada Dinkes Sulteng, disebutkan hari ini, ada tambahan 11 pasien baru terpapar Corona. Dengan tambahan itu, total pasien positif Covid-19 yang ditemukan di Sulteng kini berjumlah 47/056 orang.

Sebaran tambahan harian pasien baru terinfeksi Covid-19 di Sulteng, terdapat di dua kabupaten. Parigi Moutong (Parimo terbanyak tambahan pasien baru yakni 10 orang. Kemudian disusul Morowali Utara (Morut) dengan satu pasien positif Corona.   

Sementara itu, jumlah yang sembuh dari kasus Corona bertambah 5 orang sehingga menjadi 45.344  orang.

Banggai menjadi daerah tebanyak tambahan pasien yang berhasil sembuh dari Corona yakni 2 orang. Lalu, 3 pasien sembuh lainnya ditemukan di Banggai Kepulauan (Bangkep), Buol dan Sigi.

Sedangkan total  orang yang meninggal akibat virus Corona di Sulteng masih tetap berjumlah 1.595 orang.

Jumlah kasus aktif Covid-19 di Sulteng  mencapai 117 kasus, bertambah  6 kasus aktif dibanding sehari sebelumnya berjumlah 111 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas