ILUSTRASI - Pelaku kejahatan saat diamankan Polisi. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah sempat diamankan warga BTN Pesona Teluk Palu, jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu, seorang pria yang diduga pelaku pencurian, Senin 1 November 2021, akhirnya diamankan personel dari Polsek Palu Timur.

Kapolsek Palu Timur, AKP Umar SH, kepada wartawan Metrosulawesi, Selasa, 2 November 2021, menjelaskan pelaku yang berinisial HRD alias Ardi(27), warga Kelurahan Pantoloan, Kota Palu, diamankan personel Polsek Palu Timur, setelah pelaku ketangkap warga saat melakukan aksinya.

“Pelaku ini sudah diamankan warga dan salah seorang warga menelfon kami.Untuk menghindari hal-hal yangtidak diinginkan, saya  langsung memerintahkan anggota untuk menjemput pelaku, dan membawanya ke Mako Polsek,” ungkapnya.

Umar juga mengatakan kepada penyidik, pelaku mengakui perbuatanya yakni mencuri dua unit handphone, di salah satu rumah yang ada di BTN Pesona Teluk Palu.

“Dari tyangan pelaku petugas juga mengamnkan barang bukti berupa dua unit handphone, dan satu unit sepeda motor metic warna putih,” ucapnya.

Kapolsek Palu Timur, juga menegaskan Pelaku  HRD alias Ardi juga mengakui pernah melakukan aksi serupa, di tiga TKP yang berbeda yang berada di wilayah Kota Palu.

“Saat ini pelaku beserta barang buktinya, sudah diamnkan di Mapolsek Palu Timur, untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas