ILUSTRASI - Pelaku tindak kriminal. (Foto: Dok. Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Tadulako Opsnal Sat reskrim Polres Palu, Senin malam 1 November 2021, menangkap tiga orang remaja yang merupakan pelaku pencurian sepeda, yang pernah terjadi di Jalan Domba, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, beberapa waktu lalu.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno, kepada wartawan menjelaskan ketiga terduga pelaku berinisial AF laias DAL(25), warga BTN Dayo Dara, RAF alias DI(18) warga jalan Tinombala, dan DEL alian ON(17), warga jalan Tombolotutu, ditangkap di rumah masing-masing.

“Untuk barang bukti yang di amankan, ada dua Unit sepeda lipat,” ungkapnya.

Bayu juga mengatakan, para pelaku ditangkap berdasarkan penyelidikan yang dilakukan tim Tadulako, Opsnal Polres palu, yang dipimpin Aiptu Edi Suryono, terkait adanay laporan pencurian sepeda.

Dari penyelidikan itu, petugas mendapati identitas pelaku yakni AF alias DAL, dan langsung melakukan penagkapan.

“Dari pengembangan terhadap pelaku AF alais DAL, petugas mendapati dua nama pelakulainya yakni RAF alias DI dan DEL alian ON, serta barang buktinya,” ujarnya.

Kapolres Palu juga mngungkapkan, ketiga pelaku ini mengakui pernah melakukan aksi pencurian sepeda di 5 TKP berdeda yang ada di wilayah Kota Palu.

“Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan, dan untuk para pelaku beserta barang buktinya, sudah diamnkan di Mapolres Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi – Sudirman

Ayo tulis komentar cerdas