ILUSTRASI - Vaksinasi Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Penanganan Covid-19 atau virus Corona di Kota Palu dan Sulawesi  Tengah (Sulteng) pada umumnya masih terus digencarkan di tengah redahnya angka kasus harian.

Mulai redahnya pandemi Corona  ini, tak lantas membuat masyarakat lengah. Masyarakat masih harus waspada agar tak terjadi gelombang peningkatan selanjutnya.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng, per hari ini, Rabu 3 November 2021, jumlah pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19 berjumlah 13 orang.

Dengan tambahan tersebut, maka total pasien yang berhasil sembuh dari Corona di Sulteng kini mencapai 45.326 orang.

Dilansir dari laman resmi Dinkes Sulteng; https://dinkes.sultengprov.go.id/, Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi daerah terbanyak pasien yang sembuh dari Covid-19 yakni 4 orang, Kemudian disusul Morowali, Parigi Moutong (Parimo) dan Sigi, masing-masing tercatat ada 2 pasien sembuh dari Corona.

Selanjutnya, Banggai, Morowali Utara (Morut) dan Tojo Una Una, melaporkan masing-masing satu pasien telah bebasa dari Corona.

Disamping itu pula, adanya tambahan sembuh dari Covid-19, praktis jumlah pasien aktif yang kini masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri juga berkurang. Saat ini pasien aktif dalam pengawasan kini tersisa 118 orang.

Sementara tambahan harian pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 10 orang, sehingga totalnya kini berjumlah 47.038 orang.

Sebaran pasien baru terinfeksi Covid-19, terbanyak berada di Buol dengan 3 pasien baru. Lalu, Kota Palu dan Banggai masing-masing bertambah 2 pasien Corona. Sedangkan 3 pasien baru lainnya berasal dari Parimo, Sigi dan Toli-Toli.  

Untuk kasus kematian akibat terpapar Corona, hari ini masih nihil, sehingga akumulasi pasien yang tutup usia akibat tertular Covis-19 tidak mengalami perubahan yakni 1.594 orang. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas