VAKSINASI - Personel Brimob Polda Sulteng, saat melaksanakan Vaksinasi COVID-19, di Rumah Tahanan Kelas IIA Palu. (Foto: Dok. Brimob Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Satuan Brimob Polda Sulteng, Selasa, 2 November 2021, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIA Palu.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Joko Sulistio,SIK, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan kegiatan ini merupakan media untuk menghadirkan Brimob di tengah–tengah masyarakat, dan dirangkaikan juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Brimob Polri ke-76.

Kegiatan ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Sulteng dalam rangka mengejar target vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat agar herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 segera tercapai.

“Kami berupaya semaksimal mungkin dalam rangka menghadirkan diri di tengah masyarakat. Dengan vaksinasi secara massif ini harapan kami cepat tercapainya target pemerintah dalam rangka vaksinasi merata kepada seluruh masyarakat,” ucapnya.

Untuk jumlah dosis yang disiapkan, Kombes Pol. Joko Sulistio, menyampaikan ada 186 dosis vaksin yang berhasil disuntikan kepada warga binaan Rutan Kelas IIA Palu.

“Baik dosis pertama maupun vaksin dosis kedua,” jelasnya.

Kombes Pol Joko Sulistio juga menerangkan kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan dalam memperingati HUT Brimob. Kombes Pol Joko mengungkapkan, pihaknya mengedepankan sikap humanis dan simpati kepada masyarakat, misalnya menggelar vaksinasi dan pengobatan gratis di desa binaan.

“Desa binaan kami yaitu di Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, serta juga di Desa Lembantongoa, Kabupetn Sigi, yang notabenenya merupakan desa di pedalaman,” ujarnya.

“Kemarin juga sudah melaksanakan donor darah bekerjasama dengan PMI Provinsi Sulteng,” tutupnya.

Sementara itu, di sela-sela proses kegiatan vaksinasi, Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen, Amd.IP mengatakan sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di Rutan Kelas IIA Palu.

“Kami khususnya Rutan Kelas IIA Palu berharap koordinasi seperti ini dapat tetap terjalin dengan baik, supaya terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif dalam hal ini membantu program pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi khususnya bagi warga Kota Palu,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas