FOTO BERSAMA - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu foto bersama dengan warga mualaf di Desa Poi, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi usai menyerahkan bantuan pada Jumat 29 Oktober 2021. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kampung mualaf di Desa Poi dan masyarakat pra-sejahtera terdampak gempa 2018 di Kelurahan Kabonena.

Operasi pangan gratis (OPG) dilakukan di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Barang-barang yang diberikan, yakni paket sembako, selimut, sarung dan buku Iqro.

Nana Achdar salah satu relawan ACT mengatakan, aksi tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan bersilaturahmi dengan mensuport para mualaf.

“Harapannya ACT secepatnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di sana berupa alat makan, baskom/ember dan perlengkapan mandi dan cuci. Semoga dukungan dari sahabat dermawan terus berlanjut buat para saudara kita di Desa Poi ini,” katanya.

Sementara operasi pangan murah diberikan kepada masyarakat korban gempa dan likuefaksi tahun 2018. ACT dalam aksi ini mendistribusikan sebanyak 50 paket murah berisih beras premium, minyak, gula, teh, garam dan sarden.

“Ketua RT sangat bersyukur dan berterima kasih atas Paket murah yang diberikan ACT kepada masyarakatnya. Beliau berdoa semoga saja program ACT ini berjalan terus menerus dan staf dan relawan di berikan kesehatan agar bisa melanjutkan kegiatan ini,” pungkasnya. (din/*)

Ayo tulis komentar cerdas