KOPILARI - Komunitas lari di Kota Palu, Sulawesi Tengah, secara rutin di akhor pecan menggelar run bareng. Dengan berolahraga lari agar tetap sehat dan produktif menjalankan aktifitas. (Foto: Ist/ Dok. Kopilari)

Palu, Metrosulawesi.id – Komunitas run Kopilari, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, konsisten mewujudkan kepedulian dalam membangkitkan semangat masyarakat agar tetap sehat dan produktif menjalani aktivitas di tengah pandemi. Salah satunya runitas setiap akhir pekan berolahraga dengan menggelar run bareng.  

Atjo Rial salah satu senior di komunitas Kopilari,  menjelaskan, run bareng akhir pekan  merupakan olahraga lari  yang dilakukan secara mandiri dan dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di Kota Palu dan skitarnya.

“Run bareng,  Run diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menyelaraskan adaptasi kehidupan dalam pandemi. Namun, tetap Prokes menjadi pilihan nomor satu,’’ ujar Atjo Rialsembari mengajak warga untuk berolaraha lari bersama Kopilari.

Lain lagi LB Hamka, tak hanya atlet berprestasi dan berpengalaman, berbagai kalangan dapat bergabung dengan komunitas lari yang setiap akhir pekan mengambil rute mengelilingi Kota Palu dengan start dan finish di Taman GOR Palu.

Run bareng melintasi jalan di Kota Palu. (Foto: Ist/ Dok. Kopilari)

Selain itu, kata Hamka, mereka yang berasalnya dari luar Palu  bisa bergabung. Demikian pula dari usia juga tak ada batasan bagi yang ingin bergabung dengan komunitas lari Kopilari.

‘’Tidak sulit bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas Kopilari. Masyarakat yang memiliki hobi serta gemar olahraga lari bisa langsung mengikuti latihan bersama,’’ tutur Hamka.  

Hamka yang kini bertugas di Kabupaten Poso, menambahkan, tujuan dibentuknya komunitas lari ini di antaranya supaya lebih sehat. Selain itu menjadi wadah berkumpulnya penggiat lari, khususnya di Kota Palu,  umumnya dimanapun berada. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas