ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ himedik.com)

Palu, Metrosulawesi.id Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah, kembali merilis data terbaru penanganan pandemik virus Corona atau Covid-19 pada Sabtu 30 Oktober 2021.

Menurut data terbaru yang dilansir di laman resmi Dinkes Sulteng;  https://dinkes.sultengprov.go.id/, Sabtu sore, kasus pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tengah, bertambah 5 orang.

Dengan tambahan itu, maka total temuan pasien Corona di Sulteng sejak awal pada medio Maret 2020, hingga saat ini sudah tembus di angka 47 ribu atau 47.004 orang.

Sementara tambahan harian pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Corona, hari ini bertambah 10 orang, sehingga akumulatif pasien yang berhasil sembuh di Sulteng kini menjadi 45.279 orang.

Kemudian kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-19 hari ini, bertambah satu korban. Total pasien Covid-19 tutup usia kini berjumlah 1.593 orang. Satu pasien Corona yang meninggal dunia dilaporkan berasal dari Poso.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Data pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan sebaran tambahan pasien baru terpapar Covid-19 hanya terdapat di 3 daerah. Kota Palu dan Banggai tercatat masing-masing ada tambahan 2 pasien baru,  Banggai Kepulauan (Bangkep) melaporkan satu pasien baru terinfeksi Corona.

Berbeda kasus pasien sembuh dari Covid-19, sebarannya terdapat di 4 daerah, dengan rincian Poso bertambah 5 orang, Banggai dan Toli-Toli masing-masing bertambah 2 pasien sembuhm, serta Banggai Laut ada tambahan satu pasien sembuh dari Corona.

Pasien aktif Covid-19 yang menjalani perawatan saat ini berjumlah 132 orang. Dari jumlah tersebut, perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat  sebanyak 40 orang, sedangkan isolasi mandiri sebanyak 92 orang.

UPT Laboratorium Dinkes Sulteng per hari Sabtu (30/10/2021) masih memeriksa 125 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas