Munari. (Foto: Metrosulawesi/ Ginda Sari)

Palu, Metrosulawesi.id – Universitas Tadulako (Untad) akan kembali menggelar wisuda offline pada awal Desember mendatang. Hal ini diungkapkan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Untad, Dr Munari, Jumat 29 Oktober 2021.

“Awal Desember lagi wisuda untuk periode 107 dan 108 secara offline,” ungkap Munari.

Dia mengatakan pendaftaran untuk periode 107 telah berakhir sejak beberapa waktu lalu. Saat ini, yang dibuka untuk periode 108 dengan pendaftaran sistem online melalui website BAKP.

Munari memperkirakan sekitar 2.000 orang akan mengikuti wisuda terakhir menutup tahun 2021. Untuk tempat pelaksanaan akan disesuaikan dengan jumlah pasti pendaftar wisuda dengan.

Syarat peserta wisuda masih sama yaitu wajib telah mengikuti vaksinasi Covid-19, termasuk pendampingi wisudawan. Untuk waktu pelaksanaan wisuda akan diinformasikan melalui kanal-kanal resmi Universitas Tadulako.

“Nanti kalau memang memungkinkan bisa juga dilaksanakan di aula Fakultas Kedokteran Untad,” tandas Munari.

Diketahui, Untad perdana melaksanakan wisuda offline atau tatap muka di tengah pandemi Covid-19 pada 25-28 Oktober 2021. Wisuda berlangsung selama empat hari di lapangan upacara Untad.

Pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pendamping wisudawan dibatasi hanya satu orang dengan persyaratan telah vaksin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas