ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah merilis perkembangan terbaru penanganan pandemik Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng), per hari Jumat 29 Oktober 2021.

Melansir dari laman resmi Dinkes Sulteng; https://dinkes.sultengprov.go.id/,  kasus Covid-19 di Kota Palu hari ini tidak mengalami penambahan.

Namun, tingkat kesembuhan di Kota Palu masih bertambah yakni tercatat satu pasien sembuh. Dengan ketambahan pasien sembuh itu, maka pasien aktif Covid-19 di Kota Palu kini berjumlah 13 orang,

Akumulatif pasien yang berhasil sembuh dari Corona di Sulteng, saat ini mencapai 45.269, setelah hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 18 orang.  

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, menyebutkan Parigi Moutong (Parimo) tertinggi menyumbang pasien sembuh yakni 6 orang. Kemudian disusul Banggai Kepulauan (Bangkep) dengan 5 pasien sembuh.

Berikutnya Poso dan Toli-Toli tercatat masing-masing bertambah 2 pasien sembuh dari Corona. Sedangkan 3 pasien sembuh lainnya dilaporkan Kota Palu. Sigi dan Banggai.

Sementara sebaran tambahan harian pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng, hari ini,  hanya ditemukan di 3 daerah yakni Donggala, Sigi dan Buol. Dengan demikian, total pasien Covid-19 hingga saat ini telah mencapai 46.999 orang.

Kasus kematian diakibatkan terpapar Covid-19, beertambah 2 korban, sehingga totalnya kini berjumlah 1.582 orang. Pasien yang meninggal akibat Corona berasal dari Parimo dan Poso.

Pasien aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan saat ini tinggal 138 orang. Rinciannya, perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat 39 orang. Sedangkan memilih isolasi mandiri di rumah sebanyak 99 orang.

UPT Laboratorium Dinkes Sulteng per hari  Jumat (29/10/2021) masih memeriksa 125 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas