KUNJUNGAN - Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri pembukaan ruas jalan roda empat di Desa Puro'o dan Dusun Wongkodono, Desa Langko, di Kecamatan Lindu. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Pembukaan ruas jalan roda empat yang menghubungkan Desa Puro’o dan Dusun Wongkodono, Desa Langko, di Kecamatan Lindu mulai dilakukan.

Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan bahwa pembukaan ruas jalan Puro’o-Wongkodono merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yang dilakukan secara bertahap.

“Walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan refocusing anggaran, pada dasarnya pembangunan jalan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Bupati Sigi, Mohamad Irwan saat menghadiri pembukaan jalan tersebut, Senin, 25 Oktober 2021.

Kata dia, hal Ini merupakan bukti bahwa Pemerintah selalu hadir untuk masyarakat.

Bupati Irwan berharap pembukaan ruas jalan ini akan membuka ruang ekonomi yang bertujuan untuk menata kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Ruas jalan yang akan dibuka ini memiliki lebar 9 meter. Sehingga Kecamatan Lindu diharapkan dapat menjadi salah satu kecamatan yang berpotensi untuk dikelola hasil buminya,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Bupati Irwan juga menyampaikan bahwa, rencananya ruas jalan Sadaunta, Kecamatan Kulawi-Anca, Kecamtan Lindu juga akan dibuka dengan panjang jalan sejauh 12 kilo meter, yang merupakan kerjasama dengan JICA yang kemungkinan akan terlaksana di tahun depan. Turut hadir dalam kegiatan itu Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Sigi, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sigi, Camat Lindu, Kades se Kecamatan Lindu dan Tokoh Adat setempat.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas