PASANG LISTRIK - Sekkab Sigi, Muh. Basir didampingi Manajer PT PLN (Persero) UP3 Palu, Moh. Wardi Hadi, secara simbolis mengaktifkan aliran listrik di salah satu rumah di Desa Sidondo 3, Kecamatan Sigi Biromaru. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Sebanyak 250 rumah di Kabupaten Sigi dapat paket bantuan pemasangan baru listrik dari PLN. Paket bantuan tersebut untuk pemasangan biaya penyambungannya, instalasi didalam rumah dan pemeriksaan serta sertifikasi instalasi pemanfaatan tenaga listrik.

Demikian dikatakan Manajer PT PLN (Persero) UP3 Palu, Moh. Wardi Hadi, pada pemasangan listrik di Desa Sidondo 3, Kecamatan Sigi Biromaru,Senin, 25 Oktober 2021. Turut hadir Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Sigi, Muh. Basir.

Dijelaskan, bantuan listrik gratis ini merupakan bagian dari PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride 2021.

“Program ini merupakan bagian dari Program PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional ke – 76. PLN menyelenggarakan Charity run and ride, dari setiap kilometer yang dihasilkan dari run and ride tersebut dikonversikan menjadi rupiah dan hasilnya itu didonasikan untuk bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Kata Wardi Hadi, bantuan PT PLN itu menyasar warga-warga yang belum mempunyai listrik ataupun kondisinya masih menyalur dari tetangga.

Ia berharap program ini bisa berlanjut terus dan berharap berkat suport dari Pemerintah Daerah PLN bisa menjangkau masyarakat yang belum menikmati listrik sehingga bisa dibantu dengan Program yang sama di tahun yang akan datang. 

Sementara itu, Sekkab Sigi, Muh. Basir mengingatkan kepada masyarakat agar memberikan balasan yang terbaik dalam hal pembayaran, dengan membayar tagihan listrik tepat waktu.

“Kami mengimbau masyarakat yang mendapat bantuan dari PLN agar membayar tagihan listrik tepat waktu,” harapnya.

Atas nama pemerintah, Sekkab Sigi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. PLN Persero UP3 Palu atas Program tersebut yang diberikan kepada warga yang tidak mampu di wilayah kerja Kabupaten Sigi.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas