LAUNCHING GAST - Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto saat melaunching Program Generasi Alqur’an Sulawesi Tengah (GAST). Sekaligus peluncuran 2.500 eksemplar Juz Amma atau Juz 30 kepada santri TPA/TPQ se-Kota Palu di Palu, Rabu 27 Oktober 2021. (Foto: Admin Pimpinan)
  • Gubernur Launching GAST Dan Luncurkan 2.500 Juz Amma

Palu, Metrosulawesi.id – Mewakili gubernur, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulteng, DR. Rudi Dewanto SE MM bersama Ketua Yayasan Khalid Bin Walid Kabupaten Poso, Sugianto Kaimuddin melaunching Program Generasi Alqur’an Sulawesi Tengah (GAST) bertempat di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, 27 Oktober 2021.

Rudi mengapresiasi program GAST yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid bin Walid dengan maksud menanamkan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran, dan khusus dalam rangka mendorong minat menghafal Alquran di kalangan umas Islam. Saat ini telah mencetak sebanyak 2.500 eksemplar Juz Amma atau Juz 30 sebagai upaya memperkenalkan hafalan Alquran, utamanya dari surat-surat pendek yang sering dibaca pada saat salat.

“Semoga program yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid Bin Walid ini, dapat memantik inspirasi dan kolaborasi seluruh elemen umat Islam Sulawesi Tengah agar kedepan daerah ini memiliki generasi yang komplit, yang bukan hanya mampu menghafal saja tetapi juga menginterpretasikan dan mengamalkan Alquran,” katanya.

Sugianto mengatakan, Gerakan Cinta Alqur’an GCA atau GAST tersebut, diinisiasi karena melihat perkembangan generasi muda.

“Generasi bangsa kita generasi Islam kita yang perlu dimotivasi untuk Gerakan Cinta Alquran dengan meluncurkan program GCA,” katanya.

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas