Danil Rachman. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Kantor Imigrasi (Kanim) Palu melaksanakan pelayanan paspor di Universitas Tadulako (Untad) selama dua hari Senin-Selasa, 25-26 Oktober 2021. Pelayanan dipusatkan di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untad.
Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Danil Rachman, menerangkan pelayanan tersebut rangkaian memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-76.

“Kegiatan pelayanan publik ini bertujuan untuk memudahkan civitas akademika Universitas Tadulako dalam pengurusan pembuatan dan perpanjangan paspor, sehingga pemohon dapat menghemat waktu serta tenaga tanpa perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi,” terangnya, Rabu 27 Oktober 2021.

Dikatakan, pemohon cukup dengan datang dengan membawa berkas dan persyaratan yang telah ditentukan. Hingga hari terakhir, Kanim Palu melayani 13 orang pemohon paspor civitas Untad.

“Kantor Imigrasi Palu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan memberikan pelayanan yang sangat baik. Pelayanan publik yang berkualitas dan bermutu tinggi menjadi tujuan utama setiap organisasi publik,” tandas Danil.

Salah seorang pemohon, Andi Nurwati, mengaku pelayanan paspor di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untad sangat membantu karena tak perlu lagi mendatangi Kantor Imigrasi Palu.

“Terima kasih kepada Kantor Imigrasi Palu yang telah hadir memudahkan pelayanan paspor di Fakultas Ekonomi,” ucap Nurwati.

Diketahui, HDKD merupakan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang diperingati setiap 30 Oktober 2021. Secara nasional, menyemarakkan HDKD tersebut, diisi berbagai kegiatan yang salah satunya adalah memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas