Petugas medis sedang bertugas melakukan sunatan kepada salah seorang anak yang ikut kegiatan sunatan massal di kantor DPW Nasdem Sulteng di Jalan Khairil Anwar No 19A Palu, Kamis 28 Oktober 2021. (Foto: Ist)

Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Sulawesi Tengah menggelar donor darah dan sunatan masal dalam rangka perayaan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun, di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng, jalan Chairil Anwar No 19 A, Palu, Kamis 28 Oktober 2021.

“Donor darah diikuti 275 orang pendonor yang terdiri dari jajaran pengurus partai, pengurus badan dan sayap partai, kader partai serta masyarakat umum,” ungkap Wahyuddin, Korwil PSP Berderma II wilayah Sulawesi Tengah, di selah acara.

Sedangkan sunatan masal, lanjut Wahyuddin, diikuti 170 anak dari keluarga prasejahtera di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala.

Kegiatan sunatan masal tersebut dilakukan bekerja sama dengan relawan Nilam Sari Lawira (NSL) bertepatan dengan kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan Nasional Garda Pemuda Nasdem.

“Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma II merupakan giat Nasional Garda Pemuda Nasdem yang hari ini digelar serentak di seluruh Provinsi, di Indonesia, dengan tema Setetes Darah Untuk Negeri,” sebutnya.

Di Sulawesi Tengah, kegiatan donor darah berlangsung di sejumlah kabupaten. Di antaranya, Kabupaten Buol, Poso, Morowali, Morowali Utara dan Kabupaten Banggai.

Untuk Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu, giat Donor Darah ini berlangsung di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Atha Mahmud memberi apresiasi saat menyampaikan sambutan pada pembukaan kegiatan.

Pemuda kata Atha Mahmud, harus mengambil peran penting dalam pembangunan Bangsa dan Daerah ini. Karena itu, dirinya berharap agar giat seperti ini terus berlangsung.

“Dengan begitu, kehadiran partai Nasdem benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” tegasnya. (*)

Ayo tulis komentar cerdas