Rahmanur. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Izin cuti berobat Bupati Donggala, Kasman Lassa diperpanjang lagi selama tujuh hari kedepan atau hingga 1 November mendatang.

“Saya sudah mengurusi ketambahan waktu izin berobat bupati, dan kami telah melayangkan surat lagi ke Gubernur meminta tambahan izin berobat selama tujuh hari kedepan, terhitung 25-1 November 2021” kata Kabag Tapem Setdakab Donggala, Rahmanur di kantornya, Senin sore.

Rahmanur yang akrab disapa Nunu itu menjelaskan beberapa hari kemarin ia menjenguk langsung Bupati Kasman Lassa di RS Siloam Makassar. Tujuannya untuk melihat kondisi bupati dan sekaligus mengurusi pelengkap administrasi penambah waktu cuti berobat.

“Saya sempat berada di Makassar RS Siloam Makassar tempat pak bupati dirawat, sebagai syarat administrasi untuk memperpanjang izin berobat bupati ya saya harus ke Makassar. Dan sepulang dari Makassar surat permohonan perpanjangan cuti berobat bupati sudah kami layangkan. Tinggal menunggu jawaban Gubernur,” sebutnya.

“Selain itu, Informasi yang kami peroleh, sejak Senin kemarin (25/10) pak bupati sudah keluar dari RS Siloam Makassar, tetapi pihak Rumah sakit Siloam belum mengizinkan balik ke Donggala, masih rawat jalan. Pak bupati masih di Makassar, doakan semoga bupati bisa segera berkantor lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui selama menjalani proses pengobatan, pemda melalui kabag Tapem telah tiga kali menyurat meminta Gubernur Sulteng memberikan izin cuti berobat, terhitung sejak 11 Oktober 2021, dan izin yang diberikan setiap perpanjangan hanya tujuh hari saja. Artinya jika melewati sebulan izin cuti berobat, bupati Kasman lassa belum bisa beraktivitas, berdasarkan aturan izin cuti akan dilanjutkan Gubernur ke Mendagri.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas