Wagub H Ma’mun Amir memimpin Rapim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pelaksanaan Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2021, di Ruang Polibu kantor Gubernur, Senin (25/10). (Foto: Admin Pimpinan)
  • Khususnya Yang Berdampak Langsung pada Masyarakat

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Gubernur H Ma’mun Amir meminta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mempercepat realisasi anggaran, khususnya yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Wagub mengatakan itu saat memimpin Rapim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pelaksanaan Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2021, di Ruang Polibu kantor Gubernur, Senin (25/10).
Anggaran pemda yang berdampak langsung ke masyarakat antara lain belanja modal.

‘’Anggaran yang berdampak langsung kepada masyarakat seperti belanja Modal agar dapat dipercepat realisasinya,’’ kata Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub menyampaikan agar seluruh OPD dapat mengambil kebijakan strategis terkait dengan pencapaian Visi dan Misi Gubernur. OPD dapat melaporkan kepada gubernur tentang hambatan yang dihadapi supaya gubernur dapat memberikan arahan pelaksanaan dan penyelesaiannya.

“Seluruh kebijakan pelaksanaan anggaran dapat terus berpedoman terhadap aturan yang berlaku dan sengsara membawa nikmat jangan sampai nikmat membawa sengsara,’’ kata Wagub.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas