ILUSTRASI - Corona. (Foto: Ist)
  • Update Sulteng (26/10): 12 Positif, 3 Sembuh, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tengah melaporkan, pada Selassa 26 Oktober 2021 , sebanyak  106 spesimen diperiksa terkait Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Sementara kasus baru temuan virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini bertambah  12 orang. Sehingga dengan tambahan itu, maka akumulatif pasien yang terkonfirmasi positif hingga saat ini, kini berjumlah 46.959 orang.

Sebaran tambahan pasien baru terinfeksi Corona di Sulteng hanya ditemukan di 6 kabupaten dan kota di Sulteng.

Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, merilis perkembangan data Covid-19, menyebutkan Banggai menjadi daerah teringgi tambahan pasien baru yakni 5 orang. Kemudian disusul berturut-turut Kota Palu dan Poso masing-masing bertambah 3 pasien baru positif, serta Buol tercatat satu tambahan pasien positif.

Kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Sulteng, hari ini hanya bertambah 3 pasien sembuh, sehingga totalnya kini mencapai  45.214 orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Menariknya tambahan tiga pasien yang berhasil sembuh dari Corona di Sulteng ini, hanya terdapat di Poso. Sedangkan kasus kematian diakibatkan tertular Corona bertambah satu korban, sehingg totalnya berjumlah 1.581 orang.

Satu korban meninggal akibat terpapar Covid-19 di Sulteng ini, dilaporkan Pusdatina Covid-19 Sulteng berasal dari Poso.

Pasien aktif Corona yang masih menjalani perawatan dan pengawasan saat ini tinggal 156 orang. Rinciannya, perawatan di rumah sakit dan isolasi terpusat  berjumlah 45 orang, sedangkan perawatan isolasi mandiri kini berjumlah  111 orang.

Di Kota Palu, pasien aktif yang menjalani perawatan saat ini berjumlah 18 orang. Dari jumlah tersebut, 12 pasien Covid-9 di rawat di sejumlah rumah sakit, sedangkan 6 pasien aktif lainnya memilih perawatan isolasi mandiri di rumah. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas