MEMANTAU - Tampak Lurah Lolu Selatan, Sahdin bersama Kepala SMAN 2 Palu, Drs.Eddy Siswanto,M.Si saat memantau kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah itu, Senin, 25 Oktober 2021. (Foto: Dok. Lolu Selatan)

Palu, Metrosulawesi.id – Kali kedua, Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan melakukan kunjungan ke SMAN 2 Palu, Senin, 25 Oktober 2021. Kunjungan kali ini guna menindaklanjuti kerjasama bidang kebersihan dan keindahan lingkungan yang telah dibangun keduanya.

“Alhamdulillah Kepala SMAN 2 Palu, Drs.Eddy Siswanto,M.Si sangat merespon ajakan dan imbauan dari Satgas K5 untuk menertibkan pedagang kaki lima yang berada di depan pagar SMAN 2 Palu. Sekarang tidak ada lagi yang berjualan di lokasi itu,” kata Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui sambungan ponselnya, Senin, 25 Oktober 2021.

Kata Lurah Sahdin, permintaan pihaknya untuk membersihkan drainase juga telah dilakukan oleh pihak SMAN 2 Palu.

“Drainase depan sekolah juga telah dibersihkan dan pagar serta halaman sekolah juga sudah terlihat indah dengan pengecatan,” ungkap Lurah Sahdin.

Selain itu, Sahdin mengungkapkan pihaknya tetap rutin melakukan pemantauan aktivitas warga di malam hari.

“Semalam kami menemukan motor pengunjung salah satu cafe di Jalan Monginsidi dengan sengaja memarkir kendaraan sampai kebadan jalan sehingga sudah mengganggu pengguna jalan lainnya.  Satgas K5 langsung memberikan teguran kepada pemilik cafe untuk menyampaikan segera kepada pemilik kendaraan untuk diatur cara parkir kendaraannya.Semalam juga kami memberikan teguran kepada warga yang kedapatan membuang sampah bukan pada tempatnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Satgas K5 Kelurahan Lolu Selatan kembali melakukan patroli lingkungan guna memantau kebersihan wilayahnya, Kamis, 21 Oktober 2021. Patroli lingkungan kali ini menindaklanjuti laporan Kepala Dinas Lingungan Hidup (DLH) Kota Palu tentang sejumlah pelaku usaha di Lolu Selatan yang abai dengan kebersihan lingkungannya.

“Kami mengunjungi pelaku usaha yang berada diJalan Monginsidi dan Jalan Tanjung Santigi tentang sampah yang sudah dibersihkan dan diangkat oleh armada DLH namun pelaku usaha masih membuang sampah kembali ditempat yang sama,” ungkap Lurah Lolu Selatan, Sahdin melalui sambungan ponselnya, Kamis, 21 Oktobher 2021.

Lurah Sahdin menegaskan, bahwa pihaknya langsung memberikan teguran keras kepada pelaku usaha tersebut.

“Satgas K5 kemudian meminta pelaku usaha agar sampah tersebut dikemas kembali dalam karung dan diamankan ke dalam toko untuk menunggu jam pembuangan sampah sore hari jam 18.00,” jelasnya.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas