SANTUNAN DUKA - Wakil Ketua II Korpri Donggala, Taufik Yotolembah Senin (25/10/2021) memberikan santunan duka kepada ahli waris di kantornya. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)
  • 20 Ahli Waris Terima Santunan Duka

Donggala, Metrosulawesi.id – Wakil Ketua II Korpri Donggala TaufikYotolembah menegaskan Korpri bukan koperasi simpan pinjam yang dengan mudah meminjam uang untuk kepentingan di luar kegiatan Korpri.

“Ini sudah gara-gara beritanya komiu, saya dihubungi mantan ketua Korpri Aidil Nur, hari ini kami akan bayarkan semua santunan duka untuk keluarga ASN,” katanya, Senin (25/10/2021) usai menyerahkan santunan duka kepada keluarga ASN.

“Korpri bukan koperasi simpan pinjam, dana Korpri peruntukannya hanya untuk kegiatan Korpri, bukan untuk yang lain,” sebutnya lagi.

Dijelaskannya dana korpri yang parkir di Bank BPD itu berjumlah 1 miliar. Dana sebesar ini merupakan iuran bulan ASN yang ada lingkup pemerintah dan pada saat itu ketua Korpri  adalah mantan Sekda Aidil Nur, dan bendahara Korpri Darwis yang telah pensiun. Hanya saja katanya lagi dana sebesar itu tidak diketahui proses keluarnya.

“Saya tidak tahu proses keluarnya uang Korpri, saya cuma Wakil Ketua II, pastinya itu dana jumlahnya 1 miliar di BPD, dana sebesar ini iuran dari ASN setiap bulannya,” bebernya.

“Hari ini kita bayar semua santunan duka kepada 20 ahli waris, dengan satu ahli waris itu besaranya 3 juta. Keterlambatan pembayaran ahli waris tidak ada unsur kesengajaan,” jelasnya.

Ditanya dana Korpri yang digunakan untuk kegiatan pelatihan perwakilan desa di Masamba sebesar Rp350 juta, dan 100 juta yang digunakan oleh BKPSDM, Kadis Dukcapil Donggala ini menjawab tidak mengetahui dana Korpri digunakan untuk kegiatan Masamba.

“Kalau dana Korpri dipakai BKPSDM 100 juta itu benar, karena yang saya tahu dari penyampaian mantan ketua Korpri Adil Nur dana korpri 100 juta dipinjam untuk seleksi CPNS dan akan diganti di anggaran perubahan kalau dana 350 juta untuk (kegiatan) Masamba saya tidak tahu,” tuturnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas